Pages

Kenali Manfaat Buah dan Kulit Manggis

Posted by Unknown Kamis, 11 September 2014 0 komentar

Manfaat Buah Manggis dan Kulit Manggis

Buah manggis atau istilah ilmiahnya dikenal dengan sebutan Garcinia mangostana L merupakan buah yang tumbuh didaerah tropis dengan suhu hangat dan stabil. Manggis yang memiliki ciri khas berbentuk bulat, berwarna ungu dan buahnya yangt berwarna putih. Buah ini bnyak tumbuh diberbagai daerah di Indonesia. Nah buah ini sangat banyak sekali ditemukan di daerah Trenggalek dan ketika panen raya buah ini sangat melimpah disana. Di daerah Trenggaleh buah ini kurang begitu dimanfaatkan secara baik hanya berbuah dijual, berbuah dijual. Padahal buah ini mempunyai manfaat dan kasiat yang banyak sekali untuk kesehatan.


Manfaat Buah manggis

Buah manggis memiliki warna putih yang mempunyai rasa manis agak keasam-asaman yang bisa membuat mood orang menjadi meningkat. Buah manggis mempunyai keunikan tersendiri dibanding dengan buah lainnya, Isi buah dalam kulit manggis bisa diketahui dari jumlah segitiga yang ada di bagian bawah kulit manggis. Jika ada segitiga 5 berarti didalamnya ada 5 biji buah manggis.

Buah manggis adalah buah yang memiliki keajaiban alami yang sangat luar biasa yang ada di dalamnya. dalam buah manggis yang mengandung berbagai senyawa yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Manggis adalah buah yang mempunyai antioksidan yang sangat tinggi. Sebab, buah manggis kaya akan vitamin B1, B2 dan C, kalsium, potassium, sodium dan zat besi. Buah manggis juga mengandung Xanthone, mangostin, garsinon, flavonoid, epicatechin, spingo,yolinase dan gartanin. Keajaiban alaminya pada buah ini terletak pada kulitnya. Kulit buah manggis mengandung xanthone yang sangat tinggi. Xanthone yang mempunyai manfaat yaitu dapat menjaga kekebalan tubuh penyakit, meregenerasi ulang sel yang telah rusak dan melindungi sel-sel yang ada di dalam tubuh.

Manfaat Kulit manggis

Kulit manggis mempunyai manfaat yang sangat sekali untuk kesehatan. Dalam kulit manggis terdapat kandungan xanthone yang sangat tinggi sehingga banyak ilmuan menyebut buah ini sebagai "queen of fruits". Menurut Dr. Ir. Raffi Parawat, M.Si. dari Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian, menuturkan bahwa Xanthone pada kulit buah manggis mempunyai daya antioksidan luar biasa yang mampu menangkal radiasi bebas. Radikal bebas merupakan sesuatu yang merugikan bagi manusia yang bisa masuk dari mana saja, dari pernafasan dari makanan atau minuman yang dikonsumsi dan lain sebagainya. Radikal bebas ini bisa menyebabkan penyakit-penyakit kronis yaitu penyakit jantung, stroke, kanker dan penyakit lainnya. Nah jangan takut dengan radikal bebas yang ada disekitar kita. Radikal-radikal bebas yang ada disekitar kita, bisa kita atasi dengan cara rutin mengkonsumsi buah manggis.
Kandungan antioksidan dalam buah manggis lebih tinggi dibanding dengan antioksidan yang dimiliki berbagai buah lainnya. Antiokdisan dalam kulit manggis melebihi vitamin E. Terutama Xanthone yang ada dalam kulit buah manggis. dalam kulitnya ini mempunyai antioksidan tinggi, sebab didalamnya ada zat mangostin dan gamma mangostin.

Mangostin dan gamma mangostin berbperan sebagai imunitas, antibiotik (ampisilin dan minosin), antijamur, antivirus, antikanner, antidiabetes dan antiradang. Kandungan antioksidan paling tinggi dan xanthone dalam kulit manggis membuat buah ini disebut sebagai bauh antikanker. Sebab, antioksidan didalamnya dapat menghambat pertumbuhan sel kanker serta dapat membunuh sel-sel kanker.

Antioksidan yang tinggi dalam buah ini dapat mengobati beberapa kanker antaralain, kanker payudara, kanker darah (leukimia), kanker lambung, kanker paru-paru, kanker usus besar (kolon), kanker hati dan berbagai kanker lainnya. Kandungan Xanthone sebagai anti bakteri yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri TBC dan bakteri penyebab gangguan pencernaan. Selain dapat menyembuhkan penyakit kanker kulit manggis juga dipercaya dapat mengobati sakit asma, alzhaimer, bisul, jerawat, disentri, diare, sariawan, bronchitis, pneumnia, parkinson, osteoporosis, HIV, asam urat, rematik, menurunkan kolesterol, menurunkan guladarah, dinanti-depresi, dll. Kulit manggis juga dapat menekan perkembangan virus HIV, sehingga penyebaran virusnya tidak meluas ke sel-sel yang lainnya.


Obat herbal perpaduan ekstrak kulit manggis dan daun sirsak
Untuk pemesanan Klik disini

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kenali Manfaat Buah dan Kulit Manggis
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tricajus-trenggalek.blogspot.com/2014/09/kenali-manfaat-buah-dan-kulit-manggis.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

credit for cara membuat email - Copyright of Agen Tricajus Trenggalek.